BAKSO SAPI KANZLER [REVIEW]; Tinggal Dibuka, Langsung Dilahap


Review Bakso Sapi Kanzler - Haii sobat blogger. Apa kabar kalian? Semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu ya. Jadi aku mau cerita nih. Ada Family Mart yang baru buka di apartemenku seminggu yang lalu, jadi aku pun antusias ke sana apalagi sedang banyak promo soft openingnya. Dan tanpa sengaja, eeeh mata tertuju pada sesuatu yang tampak di freezernya.

Bakso Sapi Kanzler - About


Ada Bakso Sapi Kanzler! Aku baru tahu kalau kanzler mengeluarkan product bakso loh. Ada dua jenis yang baru dilaunchingkan, yaitu varian rasa original dan rasa keju. Tentu saja tanpa ragu aku langsung mengambil yang Bakso Original nya. 


Bukannya aku tak suka keju, namun aku pernah coba Sosis Kanzler yang rasa keju dan taste nya tidak begitu pas di lidah aku. Enggak cocok pokoknya rasa asin nya. Tapi yang sosis rasa originalnya enakkk guys ❤️❤️ Jadi sekarang aku mau review bakso sapi kanzler rasa original dulu yah. Jangan lupa simak terus artikel ini sampai habis.

Sediaan Bakso Sapi Kanzler


Untuk setiap kemasannya, Bakso Sapi Kanzler berisi only empat buah bakso saja di dalam satu bungkusnya. Baksonya juga tidak ada dibungkus oleh plastik pembungkus/selofan lagi. Dia memang langsung baksonya doang yang di dalem kemasannya itu. Praktis banget kan kalau lagi di minimarket ketemu Bakso Kanzler. Tinggal dibeli dan dilahap bareng mie instant seduh. Hihihihihi kayak di korea aja.


Mengenai harga bakso sapi nya, tergolong tidak mahal ya. Harga sekitar Rp. 8.000,- s/d Rp. 10.000.- saja di jual per tiap bungkusnya. Cukup murah bukan? Jika kamu sedang ngidam makanan berbentuk bola bundar ini namun sedang tidak ada kocek puluhan ribu untuk makan bakso di tempat bagus (baca: restoran/cafe) di kota sekaliber Jakarta, maka Bakso Sapi Kanzler ini bisa jadi pilihan kamu.

Bakso Sapi Kanzler - Review Rasa

Nah jadi aku memutuskan buat menghidangkan Bakso Sapi Kanzler perdanaku ini dengan... Indomiee! Hahahaha. Indomie kuah hangat di kala Jakarta lagi dingin begini memang tak pernah menjadi pilihan yang salah. 

BAKSO SAPI KANZLER [REVIEW]; Tinggal Dibuka, Langsung Dimakan
Sebisa mungkin mem-plating biar agak kece pas difoto. Apa daya inilah hasil karyaku yang paling oke wkwkwkwk. Indomie kuah + Telur + Bakso Sapi Kanzler + Sawi + Rawit ijo. Freshh from the sauce pan, langsungg difoto duluuu. Ini sama sekali belum saya makan loh ya. Pas dimakan udah ngembang aja mie nya wakakakakak


Aku cukup mencemplungkannya ke air yang sudah hampir mendidih di atas sauce pan ku. Sebenarnya bakso ini dijual dalam keadaan sudah matang dan siap makan ya. Tapi mumpung aku memang lagi diharuskan memasak untuk menyajikan Indomie kuah kan jadinya no problem ya kalau mau sekalian ngerebus bakso. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Tinggal cemplungin baksonya aja ke rebusan mie nya. Biar bakso juga lebih hangat dan lunak aja kan dari kemarin dia sudah di freezer terus. 

BAKSO SAPI KANZLER [REVIEW]; Tinggal Dibuka, Langsung Dimakan
Tekstur bakso nya ketika saya potong dengan menggunakan pisau. Ini juga belum dimakan sama sekali ya agar kelihatan teksturnya dengan baik.

Rasanyaa.. tiap gigitannya berasa ekstrak sapi yaa cukup enak buat dipadu dengan mie ku ini. Cocok kok di lidah, aku saja sudah repurchase ❤️ Tapi menurutku lebih mendominasi perasat sapinya dibanding rasa daging sapi sih. Aku tergolong penggemar bakso banget ehehehe. Bakso kanzler ini tetep tidak se-menagihkan bakso ala resto/cafe. Ya iyalah tidak perlu heran wong bakso cafe minimal banget keluar kocek 30 rebu semangkok yang isinya cuma 3 biji bakso. Pasti enakan bakso cafe karena menonjol dong rasa daging sapi aslinya. 

Jadi balik lagi ke pepatah ada harga ada barang ya. Tapi untuk ukuran harga segini murahnya, rasa Bakso Sapi Kanzler ini sudah bisa diacung jempol. Untuk tekstur dia 'sedang' ya malah menurut aku rada sedikit keras sih. Entah karena ada hubungannya dengan titelnya sebagai bakso siap makan jadi memang harus begini kerasnya apa ya. Baksonya halus, karena memang bukan bakso urat.

Menurut aku sih rasanya standard enaknya, tapi jujurly Bakso sapi kanzler ini lebih enak dibandingkan dengan bakso-bakso yang dijualan di sekitaran kita dengan harga yang sama. Streetfood kaki lima misalnya. Jauuuh lebih enak bakso kanzler ini meski harganya sama-sama harga kaki lima juga. Dan pastinya dari segi kebersihan juga terjamin bukan.

Recomended to Repurchase? I Say YES!

Kenapa Harus Beli Bakso Sapi Kanzler

Berikut alasan mengapa Bakso Sapi Kanzler layak kamu coba:

1. Harga yang Affordable

Bayangin aja, harga 9.000-an kamu udah bisa dapatka bakso sapi yang higienis dan branded. Kanzler gitu loh. 

2. Efektif

Yang dimaksud disini ialah efisiensi dari penggunaan dan penyimpanannya. Kalau bagi saya cukup beli satu bungkus kanzler sudah cukup untuk per kali makan. Tanpa perlu disimpan di lemari es. Buat penuh lemari es aja hihihihi. Kalau mau makan ya tinggal beli lagi. Apalagi di apartemen aku ada dijual, tinggal turun ke bawah lantai rumah aja. Kecuali memang kamu berniat simpan persediaan bakso dalam jangka waktu lama, kamu cocoknya beli yang bungkusan besar merek lainnya. 

Tidak semua orang memiliki kulkas bukan. Bagaimana dengan anak kosan. Mungkin kalau kamu tidak memiliki kulkas, kamu akan sangat menyukai keefektifan dan efisiensi dari sediaan bakso kanzler ini.

3. Fleksibel


Kamu bisa menghidangkannya dalam bentuk apapun. Bisa masuk ke sebagian besar makanan. Apalagi ke makanan yang berkuah. Entah kamu mau bikin di cocol pakai saus, bumbu kacang, bareng indomie/pop mie, sup, bakso bakar, atau dimakan langsung begitu saja semua serba bisa. 

4. Rasa


Seperti yang sudah aku jabarkan di atas tadi. Untuk segi rasa, dia tidak kalah dari bakso-bakso yang lain ya. Bisa banget buat mengobati kerinduan kamu untuk memakan bakso sapi yang lezat ❤️❤️

5. Hadir di Sekitar Kamu

Kamu tahu ga sih selain website resmi dan market place, Bakso Sapi Kanzler juga hadir di waralaba sekitar kamu. Tak lain tak bukan, ada di Indomaret dan Alfamart guyss aaaaaa! Excited banget ga sihh.  Jadi walau aku belinya di Family Mart apartemenku, kamu jangan khawatir ya karena dia juga hadir di waralaba lainnya. 

*

Demikannn review saya mengenai Bakso Sapi Kanzler ini. Semoga bermanfaat bagi kamu yang mungkin sedang penasaran dengan produk bakso yang dikeluarkan Brand Kanzler. Selamat mencoba yaa! 







 

11 comments

  1. kanzler nih kesukaan banget deh mbak di rumah kami, nggak cuma baksonya aja sih, produk2nya kami cocok karena enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakk benerrrr hihihihi. Aku tinggal nuggetnya aja nih yang belum pernah nyobaa.

      Hapus
  2. Wah ini sih favorit aku kalo makan sosisss, ada bakso juga teenyata ya. Aku mau coba ah nantiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada mbaaa baksonyaa. kayaknya baru launching akhir 2021 kemarin sih. Masih tergolong baru la yaa bwahahhaha. cus mbaa beli yuk. Available di indomaret/alfa juga. Hihihihii

      Hapus
  3. Bakso kanzler emang enak banget sih! Apalagi juga sosisnya. Aku selalu stock nih buat dirumah. Thanks yaa ka sudah sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakkk hihihi. trimakasih kembali ya kak jastitahhhh

      Hapus
  4. Makasih review nya kk. Kalo pengen bakso, saya biasanya pergi ke tukang bakso. Tenyata ada jg yg djual bgni ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masss bisa di stock di rumah kalau kita ada lemari es. atau mampir bentar ke indomaret buat beli baso ini. ingat untuk selalu cek expirednya ya mas hehehehee

      Hapus
  5. makasih review nya kak, jadi kalo pengen makan bakso tinggal pesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa pak dedekkkk cuss pesennn gihh pak. hehehehee

      Hapus
  6. Saya kok justru penasaran dengan yang rasa keju ya kak, hehe
    tapi boleh juga itu buat ide eksprimen di rumah buat bakso dengan varian keju, terima kasih ya kak artikelnya saya jadi punya ide buat eksprimen di rumah.

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤