SCARLETT BODYCARE, Bekal Pilihan Selama Menjadi Garda Terdepan - JOURNAL

Halo sobat blogger! Akhirnyaaa seperti yang kalian tahu saya sudah menempuh istirahat dua minggu dahulu sebelum akhirnya diizinkan pulang dari Wisma Atlet. Benar-benar pemulihan yang ekstra yaaa setelah belasan hari karantinaa Hahahaha. 


Benar-benar lepas dari pasien; tidak menyentuh spuit suntik, ampul, stetoskop, tangkai kapas swab antigen, dan teman-temannya sama sekali, hihihihi. Saya memutuskan untuk masuk kerja itu cuma beberapa kali seminggu saja dulu. Saya juga ada komorbid bawaan, inginnya sih tidak terlalu ngegas banget dulu ya kerjanya. Kayak kemarin itu ya saya bener-bener nonstop tancap gas. Sehari bisa ngeswab ratusan orang dengan memakai baju hazmat yang panas, keringatnya sering tertinggal begitu saja di kulit tubuh saya. 

Terus kan, terkadang saya itu sangking lelahnya, pulang ke rumah hanya cukup dengan cuci tangan saja saya bisa langsung menjatuhkan diri di tempat tidur. Sudah tak ada tenaga lagi buat mandi. Mana Jakarta parah lagi macet sepanjang perjalanan, tentu makin menguras energi. Please jangan ditiru ya. Semua manusia pernah khilaf, itu yang menjadikan kita manusia. #alesan aja kamu Dew! :p

SCARLETT BODYCARE, Bekal Pilihan
[Dokumentasi Pribadi]

Jadi mengingat kulit saya sudah terlalu panjang mengikuti petualangan saya menjaga garda terdepan, saya memutuskan untuk mulai aware dengan kulit saya sendiri. 

*

Pertama-tama saya mau menegaskan, kalau saya itu orangnya bukan yang terlalu memberi atensi lebih terhadap kulit tubuh saya. Bagi saya yang penting kulit bersih saja lewat mandi rutin biasa. No luluran, no lotion-lotion. Paling cuma sunblock.

Tapi waktu empat belas hari di karantina, saya menjadi banyak merenung. Sepertinya banyak yang perlu saya revisi dari diri saya sendiri. Dimulai dari yang paling inti saja dulu, yap.. tubuh sendiri. Satu tubuh, yang akan kita bawa hingga mati. Maka haruslah selalu dijaga sepenuh hati.


Honestly, saya sudah lama melirik satu brand yang sering hilir mudik di alam sosial media saya. Kemasannya yang eye catching, dan warna-warni variannya yang menggoda mata. Apalagi kalau bukan SCARLETT. Brand skincare yang lagi naik daun ini, dicetuskan oleh Felicya Angelista.

About SCARLETT

Scarlett terdiri dari berbagai jenis produk. Mulai dari Bodycare, Facecare, Haircare sampai maskernya juga ada. Semua produknya Scarlett juga sudah teregistrasi oleh BPOM dan sudah teruji bahwa ia bebas Merkuri dan Hydroquinone

Saya memutuskan untuk mulai merevisi diri saya dengan menggunakan rangkaian BODYCARE dari SCARLETT. Saya langsung beli serangkaian saja, satu paket Body Care nya. Karena saya tahu itu akan membuat hasil kulit tubuh saya menjadi maksimal.

Dan lebih laginya guys, ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi buat kondisi khusus seperti itu saya sarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter kalian sebelum pemakaian yaa. 

Harga untuk semua jenis per itemnya SCARLETT sama rata ya. Per satuan jenis nya diberandol dengan seharga 75.000 Rupiah.

*

Waktu berputar dan terus merangkak maju. Akhirnya yang ditunggu datang, ketiga item, yang akan segera merangkai BodyCare harianku.

[Dokumentasi Pribadi]

Aku bakalan review BodyCare Coffee edition. Aku suka sekali kopi. Sebagai penikmat kopi sejak jaman dokter koas, pengen juga dong bodycarenya kopi juga. Kebetulan selama ini aku sama sekali belum pernah mencoba yang namanya perawatan dari bahan baku kopi-kopian. Tentu harus dicoba dong agar tahu bagaimana cocok-tidaknya.

Baik, kita mulai reviewnya yuk!

PACKAGING SCARLETT BODYCARE

[Dokumentasi Pribadi]

Pertama, saya rasa packagingnya cukup baik dan besar untuk memuat ketiga produknya. Dibalut bubblewrap, ia senantiasa melindungi produknya sepanjang perjalanan menuju rumah pembeli. Namun saya rasa untuk seukuran body carenya, bublewrapnya agak kurang royal dan agak pendek. Tapi kekurangan ini masih bisa ditutupi oleh kardus scarlett sendiri yang cukup tebal. 

Hal yang selanjutnya aku perhatikan, yaa keaslian produk! Wajib banget. Pasti tidak mau dong sudah keluar kocek tapi dapetnya yang bajakan. Segera saya mengecek di situs verify.scarlettwhitening.com dan mengisi formulir yang diminta di link tersebut. 

Jika scarlett tersebut asli maka akan ada stiker hologram unik yang memuat kode-kode di tiap kemasan item bodycarenya. Ada yang letaknya disamping ada yang letaknya di belakang. 

Ini nih contoh stiker berhologram serta barcode yang dibawahnya memuat seri kode.


Rangkaian BODYCARE Scarlett terdiri dari tiga jenis yang sejatinya dipakai berurutan. 
  1. Body Scrub
  2. Shower Scrub
  3. Body Lotion
*ps: Untuk cara pemakaian produk, ada tersedia cara pemakaian di tiap kemasannya. Ditempel langsung pada kemasannya kok jadi gampang ngelihatnya. Kalau kamu beli yang asli pasti ada deh kelihatan. Tenang aja yaaa❤ 

<Tahap 1> BODY SCRUB SCARLETT

Jadi totally ada tiga variant Body Scrub dari SCARLETT; Coffee, Romansa,dan Pomegranate. Saya tertarik mencoba yang variant coffee. Pas segel aluminiumnya belum dibuka aja uda berasaaa semerbak kopi nyaa hahhahahaha. Bikin jadi pengen buka gofood dan pesen-pesen eskopi *Loh


Tekstur and Style [Honest Review]
  • Seperti yang tampak pada gambar, buliran scrub pada bodyscrub nya halus-halus sehingga tidak sakit saat di apply ke kulit tubuh saya. 
  • Wanginya benar-benar aroma kopi ya jadi mungkin untuk yang tidak begitu demen lulur kopi bisa jadi tidak begitu cocok dengan bodyscrub coffee ini. 
  • Menurut saya bodyscrubnya ini benar-benar kental ya. Kadar konsentrasi dari komponennya cukup tinggi. Sehingga kekurangannya itu saya harus memakai berkali-kali agar bisa diaplikasikan untuk bagian besar tubuh. Tapi mengingat penggunaan bodyscrub cuma 1-2 x seminggu yhaaa it's oke laa. 

Hasilnya.... jujur. Lembut dan lembab banget di kulit saya. Kayak kain sutera gitu ada kali ya halusnya. Setelah 3 menit, saya membilas memakai air sembari menyapu bersih scrubnya, eeeh kulit berasa licin dan super halus.

Saya rekomendasikan banget ini untuk kesehatan kulit kamu dan nambah-nambahin koleksi bodyscrub kamu; apalagi kalau kamu ialah seorang pecinta lulur. Saya rencana beli bodyscrub Scarlett yang aroma lain. Agar koleksi bodyscrub saya semakin bertambah bhahahahaha. 

Rasanya puass yaah setelah pemakaian. Terbuang semuaa kotoran-kotoran bekas keringat ini akibat memakai APD berlama-lama.

<Tahap 2> SHOWER SCRUB 


Brightening Shower Scrub ini sebagai sabun mandinya kita. Namun tentunya kandungannya lebih premium dibanding sabun mandi biasa yang kita pakai sehari-hari. Dengan 5 Variant Brightening Shower Scrub Scarlett (Cucumber, Mango, Pomegranet, dan Coffee), saya dengan mantap memilih varian Coffee. Bukan apa-apa, saya memang tergiur aja dengan penampilan kemasannya yang pink-peach dan juga benefit dari kandungan coffee nya yang akan memaksimalkan saat membersihkan tubuh.


Tekstur and Style [Honest Review]


  • Saat saya pakai, ada buliran-buliran scrubnya ini nih yang akan turut membersihkan tubuh biar makin kinclong. Bentuk bulirnya kayak glitter gitu hihihihi jadi kayak ada sparkling-sparklingnya ❤❤ 
  • Lalu, jujur ya. Wanginya tetap tertinggal banget di kulit aku pasca mandi. Kaget aku tuu. Pernah saya pakai shower scrubnya doang tanpa body lotion. Tetep aja wanginya nempel terus padahal sudah beberapa jam pasca mandi nih ceritanya. 

  • Dan lagi, aku sukaaa Shower Scrub Scarlett botolnya lentur!! ❤ Pas ditekan buat ngeluarin isinya, dia mau ngikut gitu. Jadi gampang keluar isinya. Ada salah satu brand luar negeri yang bodywashnya pernah saya coba juga, botol dia keras banget. Pas ditekan, isinya cuma keluar dikit sangking keras dan kakunya botolnya. Padahal wanginya enak-enak aja sih. Tapi tetep saja saya jadi males pakainya lagi karena saya ga bisa enjoy selama mandinya. Masa harus keluar energi buat ngeluarin sabun.
  • Tapi kalau buat aku pribadi busanya kurang banyak sih ya. Apa kulit saya yang beda sendiri kali ya hihihihi. Kalau review di orang lain busanya itu bisa langsung dihasilkan, tapi kalau di saya cenderung harus lebih banyak lagi nuang sabun shower scrubnya ini agar bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh. Tapi volume sebotolnya cukup banyak sih, ada 300 ml dengan harga yang affordable. Re-purchase? OF COURSE dong!

Hasilnya..jujur ya, kulit saya semakin halus. Apalagi sebelumnya sudah diaplikasikan Bodyscrub. Dan Shower Scrub ini bisa kita gunakan setiap kali kita mandi ya. Saya suka yang jolly ini. Kalau sudah habis saya akan re-purchase lagi. Soalnya lembab banget pasca pemakaiannya. 

Wanginya juga bisa tetap tinggal di badan aku. Cocok banget buat aktivitasku sehari-hari yang bekerja dibalik baju APD  yang cukup tebal. Kulit jadi tetap segar selama bekerja dan mood juga jadi bagus dan bikin makin semangat melayani pasien-pasienku.

<Tahap 3> BODY LOTION

Kita sampai akhirnya, pada tahap terakhir dari rangkaian Bodycare Scarlett. Yang terakhir ialah Body Lotion. Jujur saya bener-bener bukan orang yang suka memakai lotion. Palingan sunblock saja hihihihi. 

Tapi kita sendiri tahu ya Scarlett terkenal dengan wewangiannya yang ada pada body lotionnya. Lagi-lagi fakta ini bikin aku penasaran ingin nyoba.

Jadi, ada 5 Variant Fragrance Brightening Bodylotion Scarlett : Romansa, Fantasia, Charming, Freshy, dan Jolly.

Botol lotionnya Scarlett berbentuk pump, dan ada fasilitas Lock and Unlock nya. Membuat aku tertarik untuk memilikinya karena gampang dibawa-bawa pergi kerja. Tinggal dimasukin ke tas dan tak kan tumpah.


Saya kali ini memilih variant Jolly, karenaaaa ada campuran kopinyaaa jadi biar sekalian aja pesananku itu jadii triple combo Bodycare Coffee Edition hihihihi. Variant Jolly ini juga digadang-gadang terinspirasi dari parfum fenomenal YSL Black Opium loh. Mewah banget ga sihh padahal harga satuan only Rp. 75.000,-!

Tekstur and Style [Honest Review]

  • Body lotion SCARLETT varian jolly ini menurut aku teksturnya mudah meresap banget dan ga ada whitecast or residu sisa lotionnya yang numpuk di kulit gitu. Teksturnya tidak terlalu kental. Beneran tidak lengket di kulit, dan ia cepat meresap. Enak diaplikasikan ke kulit karena menghasilkan kelembaban yang pas buat kulit aku ❤



  • Bentuknya yang model pump serta handy, ringan dalam satu genggaman tangan. Membuat aku sering membawa-bawa lotion ini menemaniku bekerja. Bekerja berpindah tempat dari tempat ber-AC lalu kemudian tak jarang pindah lokasi ke lapangan terbuka di cuaca panas untuk kegiatan vaksinasi, membuat aku bener-bener memerlukan khasiat dan bantuan dari body lotion ini

  • Fyi, aku selalu cuma memerlukan satu kali pump untuk mulai dari lengan atas sampai telapak tangan. Jujur body lotionnya ini hemat pakai jadinya. Kayaknya bakal lama habis nih body lotion walau aku bawa-bawa kerja. Karena ya gitu, pakai dikit doang udah bisa diaplikasikan ke bagian besar tubuh.

So yha, aku bakal beli lagi body lotionnya. Kalau bisa dalam waktu dekat ini saya mau pesan yang variant lain. Entah kenapa saya tetiba ingin koleksi-koleksi bodycare. Jujur baru kali ini saya pakai bodycare itu rutin. 

Finale

[Dokumentasi Pribadi]

Terakhir saya bodyscrub-an aja pas lagi mau persiapan test kesehatan masuk CPNS Polri tahun yang lalu. Kan kami diperiksa tuh semua bagan tubuh kami tentang kesehatan tubuhnya, dan kesehatan kulitnya. Akhirnyaa daripada gugur telak pas ujian kesehatan, maka diriku pun membuang segenap kemalasan dan bergegas beli lulur biasa dari minimarket terdekat. Setelah ujian mengerikan itu selesai, ya udah ga saya pakai lagi tuh bodyscrub. Sangking malesnya gw ber-bodycare-ria wkwkwkwk.



Tapi untuk yang SCARLETT ini, saya sudah dua minggu benar-benar menggunakannya dengan rutin. Mungkin karena aromanya dan khasiatnya, ditambah dengan kemasannya yang cuakep-cuakep menggemaskan. Lebih lagi, saya sedang akan bersiap masuk menapaki kehidupan baru saya sebagai dokter CPNS. Hal itu juga menjadi faktor mengapa saya harus semakin memperhatikan kesehatan kulit saya; tak harus putih, namun terpenting, bersih.  

*

Akhir kata, saya menyukai rangkaian bodycare yang baru dua minggu ini saya hadirkan di rumah saya. Kadang saya mikir kok lama banget baru memulai ber-bodycare-an. Tapi yang saya tahu di dunia ini tidak ada kata terlambat, selama masih ada hela nafas yang menghidupkan kita hingga detik ini. 

Kulit tubuh, selama ini saya lupakan bahwa kesehatan dan kesegarannya sejatinya harus diperhatikan. Bukan semata-mata karena saya tenaga medis yang kulitnya sering kepanasan oleh baju pelindung tebal, namun karena sebagai anak manusia. 

Kulit tubuh, adalah organ terluar yang selama ini bekerja bareng-bareng kita. Melawan polutan, menahankan sinar terik, menghambat kuman masuk, dan lain sebagainya. Menjaga kulit tubuh berarti menjaga diri sendiri dari bahaya kuman dan patogen luar yang berpotensi menjatuhkan kita.

Jadi, teruntuk kamu yang membaca ini, jangan lupa memperhatikan kesehatan kulit tubuh kamu ya. Karena itu juga amanah dari Yang Mencipta, yang harus dijaga, sepenuh hati.


*

DISCLAIMER

Tubuh manusia terdesain beda satu sama lain, begitu juga dengan kulit tubuh. Apa yang cocok di saya belum tentu cocok di kalian. Ini murni karena review dari pemakaian saya sendiri sebagai Blogger tanpa intervensi pihak siapapun. Hentikan penggunaan jika kulit perih sekali, kemerahan, berbentol,, gatal, dan gejala alergi lainnya. 


16 comments

  1. Yeay! Toss! Saya juga jatuh cinta sama body scrub-nya Scarlett

    BalasHapus
  2. Semua produknya mmg the best 2angi nya juga anak yang coffe itu juga favoritku sama yang charming

    BalasHapus
  3. Ulalala...scarlett yang wangi coffee memang sesuatu banget hehehehe. Aku sempet coba punya model waktu itu. Tapi aku jauh lebih suka yang warna kuning kalau gak salah. wangi body lotionnya aja juara banget semuanya

    BalasHapus
  4. saya baru tau kalau ada bodycare yang wanginya kopi, menarik wkwk

    BalasHapus
  5. Produk Scarlett ini memang udah banyak banget konsumen nya ya, review dan iklannya di mana-mana, kebanyakan sih review positif, saya jadi penasaran, soalnya belum pernah coba.

    BalasHapus
  6. wangi kopi mungkin asyik kali ya? bagi yang laki-laki tetep bisa merasakan istimewanya scarlett walaupun cuma dari baunya lewat istri, dan kopi... saya suka

    BalasHapus
  7. Toss dulu pecinta kopi! Hehehe... Kopi memang banyak manfaatnya salah satunya utk kesehatan kulit. Enjoy rutinitas bodycare nya!

    BalasHapus
  8. Waaa aku selalu pakai body lotion nya scarlettt! Karena harumnyaa itu bikin nagih hihi mau coba juga body scrub yg varian coffee nya nanti. Thanks ya kak sudah sharing

    BalasHapus
  9. Scarlett memang luar biasa! Saya pernah jatuh cinta dg varian sebelumnya, keknya bakal jatuh cinta lagi dg varian yg lain nih

    BalasHapus
  10. Wah kebetulan banget belum pernah cobain scarlett sih. Dari review2nya kayanya bagus.

    BalasHapus
  11. akhir akhir ini scarlet makin trend. belum pernah pake sih. tapi kebanyakan review yang ada mayoritas pada positif

    BalasHapus
  12. Salah satu instrumen buat memanjakan diri dg cara merawat kulit tubuh biar tampak sehat & kinclong

    BalasHapus
  13. Saya suka produk2 scarlett, aroma dan teksturnya lembut. Hasilnya pun bagus..

    BalasHapus
  14. Produk kecintaan saya juga nih. Suka sekali makai scarlett, cocok dipakai untuk me time sambil skinkeran. So relaxing

    BalasHapus
  15. Saya sudah lama tidak memakai body scrub. Jadi kepengin. Badan udah berasa lengket ini.

    BalasHapus
  16. Pertama... toss dulu ah.. karena aku pun juga pemgguna scarlet..

    Tp aku belum pernah pake produk scarlet yg bodycare. Aku masih yg skincare aja.. jd nya aku blm tau nih rasanya pake produk scarlet yg body care.

    Btw.. bedanya apa ya body scrub dan body shower. Maksudnya sama2 sabun gitu lho.. apa kudu pake dua2nya gitu ya supaya hasilnya lebih maksimal ?

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤