Es Krim MIXUE Boba Sundae dan Oreo Sundae, [REVIEW] Edisi Duo Manis

Es Krim Mixue Review - Haii sobat blogger. Selamat malamm. Suasana hati aku lagi ringan banget nih pas nulis ini. Kenapa lagi dong kalo bukan karena barusan aja habis ngemil si viral es krim mixue.
 


Di artikel yang lewat saya sudah menceritakan salah satu menu es krim mixue yang bernama LUCKY SUNDAE STRAWBERRY. Rasanya segar-segar gimanaaa gitu. Nah sekarang giliran aku mau review es krim mixue yang genre nya manis-manis dulu yaaah hihihihi. 


Btw kalau kamu masih ada yang penasaran tentang daftar menu beserta harga es krim Mixue silahkan dilihat ya gambar di bawah ini ❤️

Es Krim MIXUE DAFTAR HARGA
Daftar Harga dan Menu Es Krim MIXUE

Outlet Mixue yang saya kunjungi hari ini, ya dimana lagi kalau bukan yang Es Krim Mixue terdekat alias Apartemen sendiri hahahaha. Tinggal terpeleset sebentar dari rumah eeeeh nyampe deh ke depan Mixue.


Btw di artikel ini aku hanya akan membahas review rasa es krim nya yaaa bukan ngebahas perihal cafenya, estetiknya, ambeience blablabla. 

Alrightt yuk kita mulai.

Es Krim MIXUE varian BOBA SUNDAE


Siapa nihhh dari antara kamu yang penggemar boba? Bola-bola tapioka yang pertama kali dipopulerkan oleh negara Taiwan itu loh. Pernah ga sih kamu nemu es krim yang toppingnya Boba? Saya baru di Mixue ini pertama kali ngerasain makan es krim yang di atas es krim nya diguyur oleh boba-boba. 

Versi Boba Sundae dari MIXUE, berhasil menghebohkan jagat maya. Menurut sepengamatan saya terhadap feed Instagram yang berseliweran maupun di snap story para artis, Boba Sundae memegang pujian tertinggi dan direkomendasi oleh semua khalayak yang pernah menjadi penikmatnya. Pastinya dongg aku jadi makin penasaran bangett ya ga sih.
 

Es Krim Boba Sundae MIXUE Taste and Style


Okey. Menurut aku yaa boba sundae yang kudapat tidak seperti foto Instagram nya. Kok tinggi es krim ku kureng banget ya, kurang tinggi maksudnya. Ini tak melulu hanya karena sebagian mencair pas saya foto-fotoin ya, ini memang sejak awal penjualnya menyajikan tinggi es krim nya cuman segini. Sungguh tak sesuai ekspektasi. Entah memang tinggi boba sundae cuma segini kali ya. 

Next time harus beli boba sundae lagi biar bisa compare apa emang standard normalnya tinggi es krim boba sundae memang segini. Jujur saya tidak begitu menikmati visual yang tersedia di depan saya. Padahal di laman sosial media, Boba Sundae memiliki visual appearance yang tercakep dibanding varian es krim mixue lainnya.

Btw es krim Mixue ini memang agak cepat meleleh karena dia Soft Serve Ice Cream ya. Jadi, texurenya memang tidak sepadat hard ice cream layaknya gelato. Soft Ice Cream memang cenderung cepat mencair. 

Jadi guys kalau yang aku lihat cairan yang ada melekat sama boba serta turut mengikat bobanya itu berasa manis ya kayak gula aren gitu. Gula arennya, juga terdapat di dasar gelas. Makanya di foto ini ada tampak warna kecoklatan gitu kan. Menurutku kalau kamu tidak begitu doyan manis kamu mungkin tidak akan cocok dengan varian ini karena es krim mixue sendiri sudah manis banget kann. 

Mungkin bisa ganti toping lain atau kamu request agar brown sugar nya dikurangin. Bisa kok. 

Suapan pertama, owkeyyyy, konsistensi boba nya pas di mulut. Aku sukaa ❤️❤️ Tidak keras dan juga tidak terlalu lunak. Pas banget dikulum bersama es krim milky nya. Rasa ekstrak gula arennya dan creamy es krimnya bisa balance dengan sangat baik. Tapi saat sampai ke dasar gelas, rasa gula arennya mendominasi menjadi terlalu manis. Bagi kamu para pelanggan radang tenggorokan kudu mesti hati-hati ya. 



Bobanya juga royal. Tidak sedikit. Hingga hampir tiba ke dasar gelas kamu masih bisa menyendokkan es krim bareng-bareng boba nya. Enakk ❤️

Repurchase Boba Sundae MIXUE? Yes. 

Boba Sundae tidak mengecewakan dari segi rasa. Jika mulut ingin yang manis-manis dan tenggorokan sedang bersahabat, aku pasti akan mampir membeli boba sundae lagi.

Es Krim Mixue Varian OREO SUNDAE


Finally sekarang giliran Es Krim Oreo Boba Sundae dari MIXUE. Fyi aku cukup sering melihat para penghuni apartemen lain mondar-mandir membeli varian yang satu ini. Tentu jadi bikin penasaran gimana sih rasanya. 

Es Krim Oreo Sundae MIXUE Taste and Style


Saat pertama kali melihat penjualnya memberikan gelas berisi Oreo Sundae, aku langsung sukaaa dengan tampilannya. Cakep aja gitu nuansa putih hitam nya. Terkesan klasik dan mewah padahal harga cuma Rp.16.000,- .

Berbeda dengan boba sundae, menara Es krim Oreo Sundae ini cukup tinggi dan sesuai dengan yang terdapat di poster iklan mixue nya. Definitely Love that.! Jadi besar juga kan porsinya buat kita hehehehehheeee ❤️ Kuantitas oreonya juga royal, benar-benar banyak oreo yang bertabur mendarat di atas es krim. 


Namun karena toppingnya hanya bertabur di sekitaran puncak es krim semua, kalau terlalu banyak nyendokin tanpa kita bagi rata buat suapan es krim selanjutnya, maka es krim di area dasar gelas bisa tidak kebagian oreo lagi. Ini bukan seperti mc flurry oreo yang notabenenya oreo dan es krimnya sudah sedari awal disajikan dalam keadaan teraduk menyatu. 

Di Mixue, oreo dengan es krimnya memang terpisah letaknya. Maka bisa saja elemen oreo yang dapat kamu lihat di area dasar sudah semakin jauh berkurang dibanding di area puncak gelas.

Jujur ya aku itu bukan penyuka biskuit oreo banget. Suka sih, tapi tidak akan betah memakan biskuit oreo dalam jumlah banyak gitu. Aku rasa terlalu manis dan bikin aku haus gitu guys. Jadi karena basically perasaanku terhadap oreo seperti itu, maka kalau oreo dipadu dengan es krim vanilla mixue yang notabenenya sudah creamy dan milky, di lidah aku jadi berasa eneg gitu. Butuh air putih buat dikonsumsi bareng mixue oreo sundae ini biar tidak manis banget ni mulut hihihihihi. 

Repurchase Oreo Sundae Mixue? YES ❤️

Overall tetap enak kok, dan kapan-kapan aku bakal repurchase lagi kalau lagi kangen sama oreo sundae. Walaupun tidak sehits boba sundae, varian oreo ini sangatttt layak kamu coba ❤️❤️

*

Es Krim MIXUE Review Boba Sundae dan Oreo Sundae



Haiii ice cream loversss begitulah review dari saya terhadap si duo manis Boba Sundae dan Oreo Sundae dari ES KRIM MIXUE. Sampai jumpa di artikel selanjutnya yaaa, Anyeong!



Share:

16 comments

  1. Wow.. sya baru tau ternyata boba itu berasal dari taiwan ya.. wkwkwkk

    Boba tuh emang paling uenak dinikmatin pas lagi siang2 panas gitu.. sueger dah pokoknya.. dan kadang bisa bikin kenyang.. wkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha iya masss bisa bikin kenyang memang boba ini hahahaha sekali mendayung dua tiga pula terlampaui wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  2. Waah beberapa waktu lalu liat mixue yang di pasar baru rame banget. Ternyata tuh boba dan es krim gitu yaa dan murah juga ternyata harganya. Makasih kak sudah sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga cuma eskrim boba kak, ada eskrim toppinh lain juga kok. dan ada aneka teh juga. Kayak pearl tea, lemon squeeze, pearl lemon squeeze, dll. cobain gih kak yg di pasar baruuu ❤❤❤

      Hapus
  3. Mixue ini es krim andalanku mba... apalagi gerai mixue tuh nyaman buat nongkrong lama2. btw udah ada yang baru lho.. varian mocha, enaaak... cocok buat pencinta kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran enak nih kak?? HUAAAAAAA. JADI PENGENNN. aku tau mba ada yang mocca secara mixuenya di apartemen ku kan, tp ga pernah tertarik beli yg mocca karena di foto posternya kurang mengundang selera. Tapi karena kak era bilang enak jd pengen nyoba ahh

      Hapus
  4. Saya tuh penggemar es krim, baca tulisan ini jadi pengen 🤣 lupakan diet

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahahaa iya mba gpp lah ngeskrim sekali2. yuk besok pas buka puasa minum es krimm hihihiii

      Hapus
  5. Sekarang lg ngetrend boba2 gini ya... Sampai deket rumah byk yg jualan ala2 boba tp kok harganya separonya ternyata boba nya diganti jelly hehe... Pingin deh nyobain yg versi es krimnya. Tar cari ah di bandung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mixue mba di bandung. cari aja. di Ciwalk. bahkan pusat mixue di bandung lo mba..
      ga cuma boba ya mba dia banyak topping lain ada kacang merah, stroberi, mangga, cokelat, dan oreo. Serta aneka minuman tea series kakkkk yeyyy

      Hapus
  6. Kok aku baru tahu ada Mixue ini sih... Jadi mupeng kan... Infonya dong kak, gerainya ada di mana aja??

    Ya ampun, kelamaan di goa nih kayaknya aku sampe gak tahu ada gerai es krim beginian. Sad, but true 😂😂😂

    BalasHapus
  7. Wah, baru tau ada es krim mixue. Kayaknya enyakk es krim boba. Kebanyakan iklan suka bagus2 tampilannya, giliran yg asli g sebagus tampilan iklan #mengsedih

    BalasHapus
  8. Sama aku juga baru tau kalau variant dari BOBA sekarang itu macem-macem. Iyah, walaupun saya anak yang jarang sekali nongkrong di cafe, akan tetapi kayaknya enak juga nyobain rasa Mixeu ini... Hemmm lain kali nyobain ahh hehe

    BalasHapus
  9. Boba di mix eskrim enak kah? Soalnya saya tipikal yang ndak suka boba, jd gak berani cobain haha.. BTw thanks sharingnya ya kak!

    BalasHapus
  10. Aku pernah cobain varian ini mbak, seenak itu.. Eskrimnya juga buanyaakk

    BalasHapus
  11. Wahh, krn reviewnya jadi pengen coba nihh. Otw nyari di medan :))))

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤