Nail Treatment Manicure dan Nail Art di Blossom Beauty Studio, Kuku Jadi Sehat dan Estetik


Nail Treatment Blossom Beauty Studio - Hola! Ini artikel perdana buat aku sekaligus pengalaman perdana juga dalam melakukan nail treatment. Saat berjalan menyusuri trotoar cipinang jaya tepatnya di sebelah Holland Bakery Cipinang, tak sengaja aku melihat bahwa berdiri suatu bangunan ruko bernuansa hitam putih. Di atasnya terpampang papan raksasa bernama BLOSSOM BEAUTY STUDIO.

[Dokumentasi Pribadi]

Alamat: Blossom Beauty Studio, Jl. Cipinang Jaya E7 No.41, RT.5/RW.7, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Kota: JAKARTA TIMUR

Saat kesini itu bulan puasa kemarin, jadi harus dibooking karena kalau bulan puasa pada cukup ramai ya disini. Tapi sedihnyaa aku telat setengah jam dari jam yang sudah ku-book. Oleh karena ketidaksengajaan dan diluar dugaan. Aku baru bisa pulang dari kantor di Gatot Subroto emang lebih lama dari biasanya, ditambah jalanan dari gatsu ke cipinang macet luar biasa karena sudah mau persiapan buka puasa. Syukurr masih bisa nail treatment. Meski tidak jadi hair spa disini karena sudah ada antrean lain.

Lalu aku disuruh duduk di kursi yang disediakan untuk melakukan nail treatment berupa manicure. Berikut tahapannya menurut pengamatanku (kuku aku tidak dalam keadaan dicat sebelumnya) :

        1. Memotong Kuku

Disini, kuku akan dibentuk sesuai dengan gel atau nail art yang akan kamu pilih. Dirapikan, dan ujung-ujung yang tajam juga dipotong untuk dipersiapkan untuk dikikir. 

       2. Mengikir Kuku

Setelah kuku digunting dan dirapikan, kuku aku dikikir dengan menggunakan alat kikir yang ukurannya raksasa. Hehehehe. Kuku dikikir sampai benar-benar bentuk dan lekukannya landai dan cuakep, biar menghindari bentuk kuku yang tajam juga. Kuku yang tajam bisa melukai diri sendiri maupun orang lain. Proses kikir cukup lama, karena beauticiannya benar-benar melihat dengan cermat bentuk kukunya apa sudah layak lanjut tahap selanjutnya dan selesai untuk dikikir.

        3. Mendorong Kutikula

Kutikula kuku ialah lapisan kulit mati yang mengelilingi jari tangan maupun kaki kita. Beautician sudah terlatih untuk melihat apakah jari kita itu sudah harus dibuang atau tidak kutikulanya. Untuk menghasilkan kuku yang cantik, bersih dan terlihat lebih panjang, kuku kita akan didorong kutikulanya. Karena ini ialah manicure pertamaku seumur hidup, tentu saja kutikulaku harus didorong. Hehehehe.

        4. Menggunakan Base Coat


Setelah kuku saya dipastikan bersih, kuku saya ditaruh basecoat. Bentuknya sih seperti cat kuku bewarna bening transparan. Tapi gunanya bukan sebagai cat kuku, melainkan pelembab. Untuk menyehatkan kulit. Lalu, biar jadi dasar yang baik sebelum pengaplikasian cat kuku (kutek). Warna cat kuku juga menjadi hidup dan glowing. 

**
Setelah menggunakan base coat atau setiap kali selesai mengaplikasikan cat kuku, jari saya dimasukkan ke dalam ini nih. Alat pengering kuku. 

Selama 60 detik dia akan mengeluarkan cahaya dan panas yang bisa mempercepat pengeringan cat kuku. Awal-awalnya aku takut banget pas tangan aku dimasukin kesini.

        5. Mengaplikasikan Cat Kuku Gel

Jadi, di blossom itu cat kukunya semua menggunakan gel ya. Bukan kutek biasa. Gel sifatnya lebih awet dan menyatu dengan kuku kita. Gel disini juga ada terdiri dari 2 jenis; Solid dan Glitter. Ada banyak pilihan warna gel yang tersedia di Blossom Beauty Studio. Saya sampai bingung milihnya hihihihi. 

Lalu, aku meminta bantuan beauticiannya untuk bantu memilihkan karena terkadung bingung dengan warna-warna ini. Bersyukur banget beauticiannya ngebantu banyak. Menurut dia baiknya sih kalau mau pakai kutek glitter, senada juga dengan yang kutek solidnya. Aku mangut aja deh. Buta warna soalnya hahahahha. 

Pilihan jatuh pada gel solid biru dan gel glitter biru. Lalu nanti pada salah satu jari di tiap tangan, aku pakai nail art juga guys Hihihihi. Lihat nanti hasil akhirnya yaaaaa.

Mengoles lapisan cat gel total sebanyak dua kali, dan diantara cat yang pertama dan kedua diselingi oleh sekitar 1 menit di dalam alat pengering kuku. Setelah selesai mengoles lapisan gel yang kedua, dikeringin lagi, lalu selanjutnya mulai dehhhh mengukir nail art.

Jadi beauticiannya nanya nih, mau model/gambar nail art yang bagaimana. Bisa dari custom gambar yang kita punya sendiri, atau mau dari pilihan gambar yang tersedia di Blossom Beauty Studio. Terus terang aku tidak punya gambar yang aku custom. Jadilah aku memilih dari pilihan nail art yang tersedia di Blossom. Aku memilih gambar bunga hihihihi biar kesan feminim dapetnya.

IMPRESSION AT BLOSSOM BEAUTY STUDIO

Setelah selesai selama kurang lebih satu setengah jam, dengan kondisi sudah ada dua orang lagi yang telah mengantre. Akhirnyaaaa kuku aku selesaiii.

Thadaaaaa. Here we are! What a CUTIE LOVELY NAILS❤✌
Harga: Lagi promo jadi ga sampai 200.000. Lupa berapa wkwkwk

Saya suka desain interior Blossom Beauty Studio. Cozy, dengan nuansa merah-merahmuda. Ada sofa yang terletak di depan pintu masuknya. Dan rangkaian bunga menghiasi judul Blossom nya. 

Tapi kemarin saat saya datang, memang sedang mengadakan promo. Jadi harus booking dan on time gitu. Tapi diluar ekspektasi yaaa keadaanku di kantor. Alhasil aku telat setengah jam. Saya juga jadi tidak berani bertanya dan mengambil gambar terlalu banyak karena suasananya udah ada pelanggan lain. Takut aja kalau aku menganggu kenyamanan. 

Biasanya disediakan aqua. Namun maybe sangking sibuknya beauticiannya lupa menyediakan aqua disitu. Dan karenaaaa lagi bulan puasa, aku juga segan minta nya. Alhasil aku menahan haus banget sepanjang treatment, karena aku memang tidak berpuasa. Jadi hausnya makin kentara banget hahahaha.

Beauticiannya kelihatan banget bersertifikat dan terlatih. Saya suka dengan hasilnya. Lalu setelah selesai pembayaran, saya diberikan kertas berstempel, dimana di tiap kedatangan akan ada dapet satu stempel. Dan ketika sudah penuh stempel-stempelnya, kita ada dapat bonus berupa potongan diskon ekstra guysss untuk treatmentnya. 

Saya suka dengan Blossom Beauty Studio. Jika kamu berdomisili di Jakarta Timur terutama area Cipinang di sekitarnya, kamu bisa mampir kesini ya guys. 

Btw, kamu, biasanya nail treatment dimana?


Share:

7 comments

  1. kalau boleh tau tampilan nail art seperti bisa bertahan berapa lama ya, kak? trus adakah yang harus diperhatikan dalam aktivitas kita supaya tidak merusak nail art ini?

    BalasHapus
  2. Waduh, sya terus terang gk pernah mengaplikasikan nail art.. hehee..

    Tp sya justru mendapat inspirasi nih terkait nail art tuh termasuk salah satu aplikasi dr seni rupa kategori seni rupa terapan.. bentuknya berupa seni rias atau melukis bagi2 tubuh tertentu..

    Trimakasih telah berbagi informasi & inspiraisnya..

    BalasHapus
  3. cantik kukunya kak, kalau dicat seperti ini bisa tahan berapa lama ya? melukis di media kecil seperti itu pasti menantang, salut deh dengan beauticiannya

    BalasHapus
  4. Menjaga kebersihan dan keindahan kuku memang penting, kehadiran tempat² perawatan kuku sangat di butuhkan. Oya, btw. Kalo perawatan kuku gitu bagi muslimah itu ngaruh ke ibadah ga ya? Semisal cat nya ramah air kah ? Pas wudhu.

    BalasHapus
  5. Wahh, jd pgn manjain diri juga nich, cacantikan kuku. Tp harus nunggu pas lagi haid, hihihii

    BalasHapus
  6. Duhh pengen nya perawatan kuku lagi, soalnya semenjak nikah dan punya anak jadi lebih apatis sama perawatan kuku :(

    BalasHapus
  7. Ya Allah~
    Gemes banget sama kukunya.. Aku biasanya mani pedi pakai peralatan sendiri, tapi gak sampai dipakein kutek. Gini bikin bahagia banget sih yaa..nail art di Blossom Beauty Studio.

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤