[Review] WONDERFUL NIGHTMARE - My Very First Korean Movie

Genre: Comedy Romance, Fantasy.

Sumber Gambar : Tribunnews


Lee Yeon Woo (Diperankan oleh Uhm Jung Hwa), seorang pengacara elite di kota metropolitan seoul. Ia tumbuh besar tanpa sosok keluarga bahkan ia tak tahu wajah ayahnya sendiri. Masa lalu yang kelam mengakibatkan dirinya memiliki karakter yang kuat, keras, serta ambisius. Dia percaya bahwa dengan memiliki karakter yang keras ia bisa lolos dari kejamnya kehidupan. 

Perjuangan yang keras berhasil mengantar dirinya menjadi seorang pengacara profesional yang sering direkrut oleh perusahaan kelas kakap. Dia bisa memiliki gaya hidup sosialita seoul, karir cemerlang sampai memiliki kartu kredit hitam yang terkenal fantastis, namun ia tak percaya kepada yang namanya cinta. Baginya cinta dan pernikahan adalah logika yang tak dapat dipahami dan sumber kesialan semata. Yang diandalkan Lee Yeon Woo hanyalah dirinya sendiri.

Pada suatu hari di dunia langit.. Para karyawan disana ternyata tak jauh berbeda dengan di bumi, pun dunia akhirat, mengenal kata lalai. Ada karyawan dunia akhirat yang lalai menginput tanggal kematian seseorang. Termasuk disitu Nama Lee Yeon Woo, yang seharusnya belum saatnya meninggal malah terdata untuk segera meninggal. Alhasil Yeon Woo tewas dalam kecelakaan mobil dan berpulang ke dunia akhirat.

Petugas dunia akhirat akhirnya menawarkan sebuah program khusus kepada Yeon Woo untuk menebus kesalahan pihak karyawannya. Karena memang garis hidup Yeon Woo semestinya belum berakhir. Caranya Yeon Woo harus menggantikan hidup orang lain selama satu bulan sebelum akhirnya ia boleh dapat kembali ke kehidupan lamanya sebagai pengacara lagi. 

Yeon Woo pun menyetujuinya. 

**

Sumber Gambar : Netflix.com

Beberapa saat kemudian, Yeon Woo terbangun di tempat asing yang jauh dari yang ia bayangkan. Ia mendapati penampilannya lusuh dan kumal serta rambut awut-awutan. Betapa terkejutnya ia ternyata kini ia adalah seorang Ibu rumah tangga, seorang istri dan ibu dari 2 orang anak. Dari yang tadinya hanya mengurus diri sendiri menjadi harus mengurusi seisi rumah tangga. Betapa paniknya Yeon Woo.

Sekeluarga biasa makannya nasi, eeh mama Yeon Woo malah hidangkan steak. Alhasil banyak bersisa deh dagingnya. Sumber Gambar: Screendaily.com


Dia mengawali semuanya dengan sikap denial. Dia masih menampik bahwa dia kini seorang Ibu Rumah Tangga yang tidak berpenghasilan. Dia bahkan pernah berbelanja di toko pakaian mahal dan menghabiskan jutaan hanya untuk membeli pakaian-pakaian baru. Saat mengantar anak bungsunya Kim Ha Roo ke sekolah, Ia juga dipaksa berbaur dengan Ibu-Ibu teman Ha Roo yang lain dan menjalani pergaulan yang berbanding terbalik dengan yang ia miliki dahulu. Belum lagi drama dengan putri sulungnya Kim Ha Neul, balada remaja muda yang sedang mencari jati diri.

Dia memiliki suami tampan Kim Sung Hwan (Diperankan oleh Song Seung Hoen) dan menikah muda saat berusia 18 tahun. Suami yang rupawan, lembut hati dan pekerja keras, dambaan semua kaum hawa. Namun apa daya dasar Yeon Woo yang tidak percaya cinta, ia bersikap kasar dan kejam kepada Sung Hwan. 

Yeon Woo dan suaminya. Adegan ini hati Yeon Woo mulai berdebar-debar nih nampaknya hihihihi so sweet kan. Sumber Gambar : Tribunnews


Namun kejadian demi kejadian berlalu dan membuka hati Yeon Woo. Bahwa kehidupan berumah tangga bukanlah semengerikan yang ia pikirkan. Pada suatu titik, manusia perlu melabuhkan diri. Ada tempatnya bersandar, ketika alam raya sudah terlalu jenuh menguras. 

Orang-orang disekitar Yeon Woo merasa dirinya agak berubah dan berbeda. Yhaa secara pengacara sukses Seoul gitu loh. Yeon Woo membantu keluarganya cukup banyak dengan kapabilitas pengetahuannya tentang hukum. Ia bahkan melabrak atasan suaminya secara frontal akibat perlakuannya yang semena-mena terhadap Sung Hwan. 

Lambat laun hal itu semua membuat Yeon Woo benar-benar mencintai perannya dan kehidupan barunya ini dan merasa sangat sedih menjelang detik-detik perpisahan itu tiba.

Film ini berdurasi sekitar dua jam dan ternyata dirilis tahun 2015. Hihihihi aku yang telat nonton. Saya menonton movie ini di aplikasi streaming Viu. Kamu bisa menontonnya baik lewat Viu maupun Netflix ya!

Lalu Bagaimana Kelanjutan dan Ending dari movie ini? Apakah mereka akan berpisah dan Yeon Woo benar-benar kehilangan ingatan tentang keluarganya barunya itu?

Ini benar-benar movie korea pertama saya hehehe. Biasanya saya menonton yang serial drakor sampai 16-an episode. Kali ini saya tonton cuma 2 jam doang. Hmm. Not Bad lah ternyata Movie Korea ini. Apalagi Wonderful Nightmare, film ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian tonton. Sampai ada meweknya nih aku saat lagi nonton film ini hihihihi.

Lain kali saya akan menonton lagi movie-movie keluaran Korea. Jika bagus, akan saya review di Blog saya ya.

Yuk tonton segera WONDERFUL NIGHTMARE ! 

Rate : 9/10

Anyeoonng! Sampai jumpa di artikel #Kupasdrakor selanjutnya yaa 



 

Share:

6 comments

  1. sukaa sama filem ini.film keluarga bgttt cocok ditonton sm keluarga.good review!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa bebskiiiiii kerennn ni film bahahhahahaa. Aseliii baru kali ini aku nonton yang movie soalnya.

      Hapus
  2. Wah jd penasaran gmn endingnya, thankyou utk ripiu nya sis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dongggg popo ini wajib ditontonnnnn sistt. Lovee youuu

      Hapus
  3. Wew bagus juga nih, nanti deh saya nonton. Kalau film Korea biasanya saya nontonnya yang genre crime, action, thriller, pokoknya yang nggak drama/romance. Tapi wondeful nightmare ini saya tertarik, coba kalau yang main park bo young ya tapi kurang cocok sih dia jadi ibu rumah tangga.

    BalasHapus
  4. Mbaaa kayaknya seru deh 😅. LGS aku masukin ke list juga ah. Ini ceritanya jadi inget please comeback mister, tapi itu Drakor sih.

    Aku juga jarang nonton film Korea, LBH sering Drakor. Tapi kalo memang ada yg enak, ya aku tonton juga. Apalagi kalo genrenya action atau thriller.

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤