Tahu kah Kamu, Puasa Saat Pandemi disemarakkan oleh Vaksinasi Merdeka dari POLDA METRO JAYA ?

Puasa saat pandemi - Tak terasa, sudah tiga tahun bulan puasa dilalui di tengah-tengah pusaran pandemi. Semoga  tahun ini ialah yang terakhir. Karena semesta yang akhirnya memutuskan agar pandemi mengangkat kakinya. 

Puasa Saat Pandemi oleh Vaksinasi Merdeka POLDA METRO JAYA
Sumber Gambar: Instagram resmi Vaksinasi Merdeka 

Hari ini, langit Jakarta Raya cukup muram, sampai rintiknya terus menerus turun membasahi bumi. Tidak ada yang spesial, penugasanku di Kepolisian Negara pun tampaknya masih akan harus menanti beberapa waktu lagi. Siang itu aku sedang tidak berjaga klinik dimanapun, hanya menyesap es kopi Family Mart yang sedang promo, membayangkan artikel lanjutan dari BPN Ramadhan Challenge 2022, sambil sesekali tertawa terbahak menyaksikan konyolnya drakor WAIKIKI Season 2. 

Tapi, pandanganku terhenti kala berselancar di Instagram, tepatnya di Instagram Story calon bos saya, Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran. Beliau sedang mempromosikan kegiatan Vaksinasi Merdeka dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di GELORA BUNG KARNO Jakarta. 

Puasa Saat Pandemi oleh Vaksinasi Merdeka POLDA METRO JAYA
Logo Polda Metro Jaya

Untuk waktunya sendiri dimulai dari pagi hingga sore hari selama Akhir Pekan selama bulan Ramadhan Tahun 2022. Jujur aku masih belum begitu tahu menahu dengan pasti ya karena program ini kan masih tergolong baru. Pada bulan-bulan biasa sebelumnya kan bukan di Gelora Bung Karno tuh diadakan. Maka itu kamu bisa banget loh follow sendiri Instagram resmi Polda Metro Jaya maupun Bapak Kapolda Metro Jaya. Sertaaa Jangan lupa ikutin Instagram resmi Vaksinasi Merdeka juga. Instagram tersebut sangat aktif dalam mempromosikan kegiatan Vaksinasi Merdeka ini, dalam hal ini vaksinasi booster. 

Untuk waktu pelaksanaan mungkin saja sewaktu-waktu berubah. Menurut kata Instagram Polda Metro Jaya, pelaksanaan vaksinasi di GBK selama bulan ramadhan hanya diadakan saat hari Sabtu dan Minggu saja. Tapi tidak menutup kemungkinan atas perubahan sewaktu-waktu yang bisa terjadi ya, karena itu kamu sebaiknya mengikuti akun resmi sosial medianya. 

Untuk persyaratan vaksinasi booster sendiri kalau yang digelar oleh POLRI tidak begitu ribet ya, cukup membawa KTP dan tiket vaksinasi ketiga dari aplikasi pedulilindungi saja. Tidak terbatas untuk KTP di luar jabodetabek; yang penting warga Indonesia yang memiliki KTP dan tiket Vaksinasi Ketiga dari Pedulilindungi, itu, cukup.

BACA JUGA: Sobat blogger yuk vaksinasi booster! Tunggu apalagi?

Puasa saat pandemi ini jadi semakin seru ya ga sihhh. Lalu kamu juga tahu kan kalau sertifikat vaksinasi booster itu bakalan jadi syarat kalau mau mudik. Yuk bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek dan belum vaksin booster, segera datang ke Gelora Bung Karno ya. Biar badan yang sehat dan fit nanti, akan membuat hari lebaran kamu makin khidmat dan syahdu ❤️


Share:

1 comments

  1. Aku senaaaang udah vaksin booster 😄. Sebenernya mau dijadiin syarat mudik ataupun ga, aku tetep lakuin sih. Biar gimana utk proteksi diri kan. Seandainya waktu itu hrs berbayar pun, aku ga masalah, yg penting vaksin hrs komplit. Tapi malah bersyukur kalo masih digratisin 👍

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤