My 31st Birthday

Waktu berlari tanpa tergesa, tak terlalu cepat namun juga tak berlalu lambat. 4 Januari 2023, hari ulang tahun saya yang diartikan sudah selama tiga puluh satu tahun saya hidup. Hari yang istimewa bukan karena berapa balon yang diterbangkan atau banyaknya kue tart yang diterima. Namun, ini tentang mensyukuri. 

Bersyukur atas tiap helaan nafas yang masih menghidupkan, kepada perkenalan dengan orang-orang baik disekitar. 


31 tahun adalah fase dimana kita sudah selesai dengan pelajaran yang paling mendasar dalam hidup yang mungkin sudah membentuk kita sebagai manusia yang seutuhnya. Bahwa tak semua dalam hidup bisa didapat. Bahwa banyak hal dalam hidup ini yang harus diikhlaskan. Karena langit terlalu jauh, dan impian tidak selalu bisa bersinar seperti bintang.

Tak perlu menolak segala kelam yang sempat hadir, we need to embrace the truth. Menerima bahwa setiap hal yang hadir di hidup kita adalah yang Tuhan percayakan untuk kita hadapi, yhaa... semata-mata karena kita menghadapi hal besar itu pun tidak sendirian. Kita menghadapinya bareng-bareng pribadi Tuhan itu sendiri.

Pagi itu, matahari awal tahun cukup menonjolkan diri di batas cakrawala. Syukur, cuaca cerah ada pada awal hari ulang tahun. Semua berjalan biasa-biasa saja. Tentu dengan rasa riang di hati, karena itu hari pertama dimana diri menginjak usia tiga puluh satu tahun. Sekaligus dengan rasa penasaran, kira-kira ada yang tau tidak yaaaa hari ini adalah hari ulang tahunku heheheheee.


Pagi itu aku dan rekan kerja yang cukup dekat dengan saya, dinda duduk di kantin kantor, menghabiskan sarapan agak lama, karena banyakan bersenda guraunya tentunya. Namun pas kembali ke ruang kantor, eeeh langsung deh kena semprot sama ibu komandan (baca: atasan saya) karena kelamaan di kantin. Tak biasanya saya dimarahin sama bos. Saya mulai curiga apa jangan-jangan beliau tau yaaa saya ulang tahun hari ini.


Ternyata dugaan saya benar, sekitar jam 12 siang saya dipanggil oleh seorang rekan pria saya. Dikerjain, usut demi usut disusul oleh sebuah hantaman keras dari belakang kepala saya. Yang tak lain dan tak bukan ialah... TELOR MENTAH pemirsaaaa.. Sudah ga kehitung berapa kg telur yang habis. Semuaaaaa telur dipecahkan di kepala saya :'( hingga mengenai diri saya dari rambut sampai celana :') 

Tapi, saya bahagia. Saya merasa memiliki keluarga baru.Perasaan yang sudah lama tertinggal di belakang kembali muncul ke permukaan. Berharap perasaan itu tetap ada, tanpa pernah lekang oleh waktu. Seperti dalang kerap memegang wayang, dan penulis dengan tinta cinta.

Setelah dramaa kira-kira dua jam kejar-kejarannn yang sungguh melelahkan namun soo excited itu, akhirnya saya mandi lengkap dan wajibb banget keramass hahahahaha. Tepat waktu menunjukkan pukul tiga sore hari, saya bergegas meluncur menuju Mall Kota Kasablanka. 

Untuk acara ulang tahun saya selanjutnya, saya memilih DOOKKI Korean Food Buffet sebagai tempat yang pas untuk saya dan teman-teman dekat saya. Btw DOOKKI Korean food buffet sudah pernah saya review ya, tempatnya tenang dan asik buat bersantap dengan orang terdekat kamu meskipun ia terletak di dalam mall raksasa.

Topokki ALL YOU CAN EAT [Review] di DOOKKI Korean Food Buffet



Waktu itu kami memulai makan di DOOKKI agak lama karenaaa... febi tersesat di perjalanan. Kalau dia mah ga heran :)) Tapi saya sangat senang sekali. Kami makan sepuasnya di DOOKKI dilanjutkan dengannnnn tadaaaaaa Karaoke Malam! Yihaaaa <3<3 Kami menjejak kaki di Karaoke Inul Vizta yang berada di dalam Mall Kota Kasablanka dan pulang di kala hampir tutup mall. Saya bahagia sekali.Tapi saya cukup sedih karena Resty gabisa ikutan main di acara ultahku. Karena resty lagi sakit. Gws restyy.

Dua hari berselang,Jumat 6 januari 2023. Giliran keluarga inti dongg yang aku bawa traktiran. Kami sekeluarga pergi ke Fogo Mall Kelapa Gading walau sebelumnya dihadirkan dengan sedikit drama tapiiii pas sudah sampai di Fogo yang soo tasty so yummy itu maka semuaaa keluh kesah pun hilang hehehehehe. 

Ulang tahun kali ini, sangat berbeda dibanding ulang tahun-ulang tahunku sebelumnya. Aku bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus akhirnya momen Ulang Tahun yang seperti ini datang juga. Aku berharap aku bisa menjadi pribadi yang lebih dekat sama Tuhan, bisa mengenalnya lebih dalam dan diberi kesehatan agar bisa melayani Tuhan lebih lagi. 

CHEERSSS FOR THE 31st YEARS OLD!




Share:

0 comments

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤