Topokki ALL YOU CAN EAT [Review] di DOOKKI Korean Food Buffet

DOOKKI Topokki Buffet


Topokki ALL YOU CAN EAT [Review] di DOOKKI - Anyeong chinguu! Pada suatu waktu, aku diajakin temen kantor untuk mencoba restoran yang satu ini. Restoran bernuansa korea dengan menu utama yang jadi icon-nya ialah makanan khas korea yang terbuat dari tepung beras dan biasanya dihidangkan bersama saus gochujang yang pedas-asam-manis. Yup Topokki !
 
Topokki diketahui pada umumnya berbentuk silinder batang yang memanjang dan bertekstur kenyal, tapi uniknya disini kamu akan menjumpai beragam bentuk, jenis, dan rasa dari topokki. 
 

Mulai dari topokki original, beserta varian topokki lain yang berisi keju, ikan, kentang, sampai ada topokki yang berasal dari ubi bisa kamu jumpai di DOOKI Korean Food Buffet.

DOOKKI Topokki Buffet
Di tiap meja di DOOKKI sudah tersedia kompor induksi yang siap dipakai oleh para pelanggan.

Kali ini aku mengunjungi DOOKKI Korean Food Buffet di Mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan. DOOKKI adalah restoran yang cukup unik menurut aku karena mereka berani mencoba sesuatu ciri khas yang berbeda dari tempat lain dengan konsep yang berbeda pula. Disini akan disajikan berbagai jenis casual food yang beragam dari negeri ginseng tersebut. Ini salah satu tempat yang membuat aku jadi menyukai makanan-makanan korea. Biasanya makanan korea yang aku lirik mah cuma korean barbeque nya aja, namun sekarang aku bener-bener menyukai berbagai hidangan korea. 

DOOKKI Topokki Buffet  
 
Cukup banyak pilihan aneka side dish disini atau dalam istilah koreanya banchan
 
DOOKKI Topokki Buffet
Yang aku suka itu hotcrab (paling atas) dan mie Japchae (bawah kanan). Japchae juga selalu dalam keadaan hangat. Enaaaaak banget. Terlihat japchae nya sederhana tapi somehow rasanya enak
Disini kamu bisa menikmati sepuasnya hidangan casual food korea, tak hanya topokki, namun ada juga odeng, topokki, gimbab, jajangmyeon, ramyun, gorengan korea, sayuran, samyang, gimmari, ayam goreng korea, french fries sampai bokkeumbab.


DOOKKI Topokki Buffet
Samyang aneka varian, boleh kamu pilih sesuka kamu dan sepuasnya, dan akan dimasak di atas extra pan di tiap meja dan dimakan langsung dari dalam pan nya sehingga dilahap saat masih dalam keadaan panas. Extraaaa gurihnya.
Ada juga aneka Samyang yang bisa kamu makan sepuasnya. Akan disediakan kompor tambahan jika kamu memesan Samyang. Kamu akan melahap Samyang langsung dari pan nya, sehingga otomatis disajikan hangat-hangat nyammmm.

Cara Masak di DOOKKI Korean Food Buffet

Nah jika sistem all you can eat yang familier kamu dengar mungkin seringnya seputar grilling (panggang-memanggang), kali ini sistemnya kamu tinggal mencelup semua bahan yang ingin kamu makan, dan tinggal tunggu matang. Yaa jadi kayak shabu yaa. Tapi ini bukan shabu-shabu. Di Dookki Buffet kamu akan meracik saus kamu sendiri sesuai formula takaran yang sudah tersedia di meja prasmanan DOOKKI. 

Dan kalau masih bingung kamu bisa banget kok minta tolong staff Dookki buat racikin sausnya di pan kamu. Nanti saus nya itu juga berperan sebagai kuah kental yang akan ngerebus bahan makanannya dan dimakan bareng deh. 


Selang 15 menit kemudian, yaa kamu bisa sembari melihat tingkat kematangan isian pan kamu juga sih, kamu sudah bisa mengangkat isian yang telah matang ke mangkuk stainless klasik yang sudah disediakan sesuai jumlah pengunjung tiap mejanya. 

Aneka isian tteok siap untuk dimakan bersama dengan saus cocolan yang bisa kamu ambil di buffet stall ataupun dapat dimakan dengan cukup menggunakan kuah yang terdapat di pan.

Tersedia pilihan cheese ring yang isinya mozarella dengan sisiran corn yang ikut di-grill melingkari pan nya sebagai additional menu. Selain cheese ring juga ada Beef yang bisa kamu nikmati sepuasnya juga. Tentunya dengan penambahan harga ya. Cheese Ring 56.900/table dan berbeda dengan Beef yang kena cas 56.900/orang.
 
 
Selain Samyang aneka varian, di DOOKKI Korean Food Buffet juga menyediakan nasi goreng kimchi yang resepnya bisa kamu temukan di meja buffet atau kamu juga bisa banget minta tolong staff DOOKI buat masakin nasi goreng kimchi di meja kamu.

Taste and Opinion Of DOOKKI Korean Food Buffet

Makan Toppokki sepuasnya di Korean Food Buffet sungguh memberikan pengalaman baru. Kemarin saya memesan kuahnya varian ORIGINAL. Kuahnya enak,kental dan terasa pedas. Yang jelas anak-anak ga akan cocok sih makan yang varian Original.

Namun jangan khawatir, untuk anak-anak tetap tersedia varian kuah Kids Friendly kok, yang tidak pedas sama sekali tentunya. 

Menurut saya menghabiskan waktu untuk makan disini cepat berasa kenyangnya, bagaimana tidak, sebagian besar menu berbahan baku karbohidrat. Jadi agak susah kalau disini mau makan sering-sering ya karena selain menu yang itu-itu saja, kamu bisa dikenyangkan sekejap hanya dengan side dish yang juga berbahan dasar full karbo.

Overall makanannya enak dan terjaga agar bisa selalu disajikan dalam keadaan hangat. Menu ayam goreng baik yang plain karage maupun  seasonal korean fried chicken dihidangkan dalam keadaan crispy dan hangat. Digoreng secara berkala jika yang di meja buffet sudah hampir habis, untuk menjaga kerenyahan dan cita rasa nya. Berasa jadi orang korea banget, di DOOKI kalian bisa melahap sepuasnya ayam goreng sambil minum cola. 

DOOKKI Topokki Buffet
Hehehehe salah satu es krim yang aku pilih kemarin, es krim semangka wkwkwkwk
Btw untuk minumannya, DOOKI Korean Food Buffet menyediakan variasi minuman baik yang bersoda maupun tidak bersoda. Mulai dari Coca Cola, Sprite, Lemon Tea, Lemonade dan juga Corn Tea. Lalu setiap orang bisa mendapatkan 1 es krim istimewa dari DOOKI yang bisa kalian pilih sendiri sebelum kalian pulang meninggalkan DOOKI.

Saya akan balik lagi sih kesini. Terutamaaa pas lagi ingin makan ayam goreng korea nya nyammm. Untuk harga juga masih affordable ya, kalian hanya perlu mengeluarkan kocek 114.100 nett untuk Lunch selama 60 menit dan 138.100 nett untuk Dinner selamat 90 menit! Lumayan banget kann.



 
 



 



Share:

2 comments

  1. Waaaa aku juga udah lama banget pengen nyobain makan disini! Aku ngiler pengen nyoba yang cheese nya jugaaa hehehe
    Awalnya tuh agak takut juga nih gak bisa racik kuah nya topokki yang enak, tapi untungnya staff nya mau bantuin yaa jadi gak bakalan deh zonk rasanya, karena kalo bbq-an kan rasanya gak terlalu macem-macem lah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kakkk hehehehe iya kakk untung bangett ya salah satu facility dookki mereka memang selalu siaga buat bantuin pelanggannya ngeracikin saus. Karena Dookki memang restoran yang cukup unik ya disini ada saus-saus ala korea yang memang perlu tau takaran peracikannya.

      Ayuk kak cobain ka enakk pol side dishnya terutama ayam goreng koreanya enak bangetttttttt!!❤❤

      Hapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤