KORBEQ Restaurant [REVIEW], Simple Korean BBQ yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

KORBEQ Bassura City Review, Simple Korean BBQ - Anyeong Chingu! Sudah berkali-kali aku mampir ke tempat ini karena jarak yang cukup dekat dari tempat tinggalku. Tapi apa daya aku baru sempat bikin review nya sekarang, hehehehe.

 

Korbeq adalah salah satu restoran korea dengan menu andalan korean barbeque nya. Siapa disini yang paling demen grilling-grilling all you can eat? Aku sih iya banget! Korbeq sudah tergolong restoran yang memiliki banyak cabang, tidak hanya di Jakarta saja. Restoran yang menyajikan masakan khas dari  negeri ginseng ini juga sudah merambah Serang, Bandung hingga Tasikmalaya.

KORBEQ BASSURA CITY REVIEW
Ruangan tersedia Indoor dan Outdoor. Biasanya aku duduk di ruangan Outdoor. Tapi kali ini aku duduk di Indoor nya hehehehe. Seperti biasa, tersedia penghisap asap di atas tiap-tiap meja di ruangan Indoor.

Yang mau saya ceritakan di foodie blog saya kali ini ialah Korbeq Bassura City yang bertempat di lantai dasar Mall Bassura City. Mungkin pendapat aku mengenai antarcabang tempat bisa berbeda ya, karena dari penampakan sosial media nya saja Korbeq Bassura City ini cukup berbeda dengan yang di PIK. Mulai dari ketersediaan banchan maupun desain interior. Sepertinya dari semua jejeran cabang Korbeq, cabang PIK ialah yang paling Luxurious.

Korbeq Bassura City, sudah terlihat perawakannya dari pintu gerbang Mall dikarenakan posisinya yang berada paling depan dengan papan nama restorannya yang cukup besar sehingga bisa dilihat orang-orang yang lalu lalang diluar mall.

Korbeq memiliki menu AYCE (All You Can Eat) dan Ala Carte. Tentu saja aku selalu memilih menu Ayce wkwkwkwk. Aku gitu loh~ 

Untuk menu Ayce di Korbeq Restaurant, tersedia tiga paket mulai dari yang biasa sampai paling premium: Standard, Aussie, dan Wagyu. Kali ini aku memesan paket standard aja, itu juga uda ngenyangiiin banget. Harga Paket Standard Rp.129.000++ dimana nett nya ialah sekitar Rp152.000,- per orangnya (kalau tidak salah).

Sumber : Instagram KORBEQINDONESIA

Tak berapa lama setelah duduk di meja, mulai dari alat pemanggang sampai hidangan pun satu per satu diantar ke meja. Alat pemanggang disajikan dengan lapisan minyak transparan sudah melekat di seluruh permukaan grillnya. Salah satu yang aku suka disini somehow ketika memanggang daging, minyaknya tidak meletup-letup dan tidak muncrat. Asap juga tidak kelihatan sama sekali tapi dagingnya bisa tetap matang sempurna sehingga tidak mengganggu keseruan grilling sambil ngobrol bareng temen-temen.

MEAT of KORBEQ RESTAURANT In BASSURA CITY

Sekarang aku jelaskan review aku tentang perdagingan di dalam paket Standard ini yah.

1. Shortplate Beef Korbeq Restaurant 

Daging shortplatenya plain, tidak berbumbu, dengan konsistensi khas daging shortplate yaitu berlemak. Tapi enak kok walau kalau kebanyakan sedikit bikin eneg. Untuk memotong bagian-bagian panjang daging shortplate disediakan gunting masaknya. Khas korean barbeque, untuk mempermudah menge-grill dagingnya kita dapat sambil menggunakan gunting masak.

2. Saikoro, the tender one in Korbeq Restaurant

Saikoro, daging yang berciri khas potongan dadu. Dengan ukuran yang tidak begitu besar maka saikoro gampang di grill. Tekstur saikoronya empuk banget dan lembut. Paling mantep jika dicocol dengan saus hangari khas Korbeq Restaurant. Sejauh ini daging favoritku yaa Saikoro ini ❤❤

3. The Chickens

Menu ayam di Korbeq Restaurant terdiri dari empat macam pilihan: Chicken Bulgogi, Chicken Sweet, Chicken Spicy dan Chicken Kimchi. Favoritku itu yang rasa sweet dan bulgoginya. ENAKKK.Semua ayam sudah dalam keadaan dimarinasi, tidak seperti beefnya yang plain. 

4. Fish, Squid and Sausage All You Can Eat in KORBEQ Restaurant

Sosis tersedia baik sosis ayam maupun sapi, aku prefer sosis sapinya dibanding ayam. Sosis ayamnya rada keras dan rasanya agak kurang pas aja di lidah.

Untuk cuminya, gimana ya. Disajikan dengan keadaan plain tanpa marinasi. Ukurannya besar-besar dan jika dibakar agak lama dia masih lembek dan jadinya tidak ada perbedaan dia uda mateng apa belum 😂 Tapi bisa aja kalian seleranya beda dari aku kan, ga ada salahnya nyoba dulu guys.

Ikan juga disajikan dalam keadaan plain jadi kalau mau dimakan sebaiknya dicocol dengan saus dulu. Ikan diantar ke meja dengan porsi yang sedikit-sedikit sama seperti chicken dan squid. Kali ini ikannya agak kurang fresh, rasa agak lain di lidah. Tak masalah bagi aku karena yang jadi sasaran aku kalau lagi makan All You Can Eat itu ya pastinya beef nya dong wkwkwk

5. The KORBEQ Restaurant BANCHAN Side Dish 

Banchan di Korbeq Bassura City tidak terlalu banyak, namun cukup memuaskan jika kamu memang mencari restoran all you can eat korean barbeque dengan style simpel dengan rasa yang tetap baik. Ada kimchi, sushi, kentang manis, pajeon, nachos, dan ubi manis. 
 
Ada juga yang sedang tidak ready saat kedatanganku kali ini yaitu kawpan (sejenis pao korea). Biasanya kawpan dimakan dengan isian selada dan daging yang sudah di grill terlebih dahulu. Dari pengalamanku kawpannya sebenernya rasanya enak, cuma berair banget dan jatuhnya oversteamed. Lunak dan berairrr jadi hampir gimana ya. Padahal kalau tadinya dia tidak dikukus terlampau lama, kawpan sudah bakal jadi banchan favorit aku banget.

Yang paling aku suka dari restoran korea, ya pastinya banchan. Banchan adalah menu sampingan dalam kuliner korea, makanan kecil yang tidak terlalu berat sebagai pendamping menu utama. Kamu bisa mengambil banchan sepuasnya disini dengan sistem self service. Tersedia buffet stall di dekat pintu masuk Korbeq dengan beragam saus pilihan dan piring beraneka ukuran yang juga tersedia di buffet stall.
 

Wajib pakai sarung tangan plastik ya guys. Untuk meminimalkan penularan lebih jauh sebagai dampak pandemi dan agar tetap menjaga kebersihan makanan.
Kamu juga diwajibkan mengenakan sarung tangan plastik jika sedang mengambil banchan di buffet stall. Sarung tangan plastik tersedia di pojokan atas buffet stall. Bachan favoritku adalah Nachos, Pajeon dan Sushi❤❤

Nachosnya garing, renyah dan gurih beserta baluran bumbu tipis yang memberikan rasa yang baik pada nachosnya. Kali ini nachosnya ditaburi bubuk cabe, aku tambahkan sedikit garam yang juga tersedia di stall untuk menambah rasa dari nachosnya. 

Berbeda dari biasanya, kali ini sushi disajikan tanpa rumput laut yang biasa mengelilingi menggulung sushi. Sejujurnya aku lebih suka yang normalnya sih yaitu ada rumput laut yang mengelilingi sushinya. Terasa nori yang garing di setiap gigitannya. Nyammm ❤

Pajeon ialah pancake korea yang terbuat dari tepung terigu, tepung beras, telur, dan daun bawang sebagai bahan utamanya. Agak mirip bakwan tapi aku prefer pajeon korbeq ini. Konsistensi lebih light dan ga oily banget. Enakkk. Semoga next time dapat pajeon yang masih anget. Tapi pajeon yang disajikan di korbeq walau tidak dalam keadaan hangat sih tetep aja mantul di lidah. Recomended!
 
 
***
 
So, itu adalah cerita aku mengenai KORBEQ Restaurant di Bassura City. Jika kamu warga Jakarta Timur yang lagi pengen melipir manggang-manggang ala korean barbeque, aku rekomendasikan restoran yang terdapat di Mall Bassura City ini. Untuk ukuran resto Mall, harga ayce nya masih bersahabat ya.
 
Namun mengingat banchan yang tidak terlalu banyak pilihan maybe harga aycenya bisa dikatakan tidak murah juga. Tapi karena harga yang terjaga demikian pihak resto dapat mempertahankan cita rasa dari seluruh makanannya. Aku akui untuk rasa ya korbeq ini sudah tergolong enak kok dari sekian banyaknya para kompetitor restoran korean barbeque.

Share:

0 comments

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤